Posts Tagged 'puasa'

Telkomsel Siaga 2011

Client: Telkomsel Product: Telkomsel Siaga Agency: Leo Burnett  Art Director: Dami Sidharta Copywriter: Hendra Ustriady Production House: Plush Executive Producer: Rolaand Tan Film Director: Arie Ong Post: The Cut Shop

Lucu itu susah ternyata.

Ditodong sama klien harus jadi orang yang lucu Ramadhan ini. Dan itulah kita coba lakukan. Berangkat dengan 4 ide seri TVC, akhirnya yang dieksekusi cuma 2.  Yang menarik dari produksi iklan ini adalah talentnya. Awalnya kita nyoba untuk jualan sepasang pelawak Vincent dan temannya. Tapi karena satu dan lain hal, klien mengharuskan kita untuk menggunakan talent Sule dan Deddy Mizwar. Terpaksalah kita mengalah dengan hanya memakai Vincent dan menambahkan Sule dan Deddy Mizwar ke dalam cerita.

Awalnya kesel.

Bete.

Ngerasa gak akan lucu lagi kalau ada Deddy Mizwar.

Tapi setelah kita coba kasih dia peran, tiba-tiba Deddy Mizwar jadi seseorang yang beda dari perannya biasanya. Ada pengalaman yang beda ketika melihat Deddy Mizwar dengan kostum Jedi mengejar-ngejar ayam astronot.  Ini bukan Deddy Mizwar yang gw kenal. Well, itu menurut gw sih:) Semoga pada suka sama iklan ini. Jadi orang lucu itu susah, bikin iklan lucu juga ternyata susah. Semoga ini cukup lucu buat yang nonton 🙂

Enjoy

Kartu As “Baca Doa”

Yup, gw dedicated Telkomsel di kantor baru ini ;p Dan ini TVC pertama gw. Promo Kartu As selama bulan puasa kemaren. Enjoy!

Client: Telkomsel Product: Kartu As Duration: 30″ Agency: Leo Burnett Creative Director: Ratna Pribadi Art Director: Dami Sidharta Copywriter: Hendra Ustriady Production House: Fireworks Executive Producer: Sari Nirmolo Film Director: Avissena Post: Cinered

Gudang Garam Puasa Lebaran 2007

2 seri puasa dan lebaran. Versi puasa Dibuat mengikuti pola tahun sebelumnya. Dialogue based antara anak dan orang tuanya. Sementara versi lebaran dibuat dengan ide Broadway. 

Client: PT Gudang Garam TBK Product: Gudang Garam Corporate Agency: Octocomm Asia Creative Director: Hakim Lubis Creative Group Head: Eric Hotma Art Director: Dami SIdharta Copywriter: Ferro Miryantoro, Adra Gesza Business Director: Jimmy Saputra Account Manager: Dinar Maharsi Account Executive: Tyas Pramundhari Production House: 25 Frames Executive Producer: Dede Imam Film Director: Ipang Wahid Music: EGG Production

Gudang Garam Puasa Lebaran 2006

3 seri puasa dan 1 untuk lebaran. Masing-masing menceritakan tentang beberapa esensi bulan Ramadhan. Sabar, Ikhlas, dan Introspeksi. 

Client: PT Gudang Garam TBK Product: Gudang Garam Corporate Agency: Octocomm Asia Creative Director: Hakim Lubis Creative Group Head: Eric Hotma Art Director: Dami SIdharta Copywriter: Ferro Miryantoro Business Director: Jimmy Saputra Account Manager: Dinar Maharsi Production House: 25 Frames Executive Producer: Dede Imam Film Director: Ipang Wahid Music: EGG Production

GG Puasa versi "Ikhlas"

Akhirnya 3 versi GG puasa gw tayang semua… yah.. sekali lagi, walaupun 2 versi terakhir cuma kebagian 15 detikan, tetep sesuatu yang harus disyukuri… 3 seri puasa diakhiri versi “Ikhlas” dan nanti akan ditutup GG Lebaran…

Dari 3 versi puasa itu, semuanya punya gayanya sendiri2.. entah karena durasinya atau emang karena idenya, tapi versi ” Ibu dan Anak” jadi versi yang paling banyak penggemarnya dibanding 2 versi lainnya…

Btw, kemaren gw sempet liat iklan lebarannya Indofood yang panjang itu.. tentang anak2 yang ngumpulin koran bekas biar bisa dijual dan dibeliin indomie buat anak2 panti asuhan… Huehehehe… Sebenernya gw suka iklan ini, asik, enak diliat.. sampai akhirnya datang sekelompok preman yang nyumbangin gitarnya untuk dikilo sama anak2 itu… hahahahaha… Nah tuh preman yg tadinya ngamen, sekarang gak punya gitar, gimana dong? malak lagi deh.. hahahaha… Sayang, alur yang sejauh ini udah bagus dirusak sama preman2 itu yg dengan sangat pentingnya tos-tosan setelah mereka nyumbangin gitarnya… hahahahahahaha… setiap inget adegan itu gw selalu pengen ketawa….huehehe.. Oh ya… gw juga heran, kenapa harus ada Opick di akhir ceritanya… Apa karena dia udah jadi ikon preman tobat?? hahaha…maaf… Anyway, iklan ini iklan yang bagus.. gw suka… Scene yang bagus, pemilihan angle yang baik, musik yang bagus, semuanya mendukung ide yang bagus… sayangnya tokoh preman dan aksi yang dilakukan preman2 itu bikin iklan ini jadi cheezy… seandainya tanpa preman-preman itu… hahahahaha… eh, maaf.. no offense ya… cuma sekedar pendapat pribadi yg mungkin bisa salah…

Huh… belakangan ini postingan gw gak ada gambarnya…. knapa ya??


Blog Stats

  • 40,515 hits

DON’T ASK ME TO SHUT UP

"Advertising is the most fun you can have with your clothes on".

Ya, ini blog iklan. Berisi opini, pujian, dan mungkin hinaan. Gak semuanya benar, gak wajib didengar, tapi jangan dibungkam. Sekedar belajar, ditulis biar gw inget, dipublish biar berguna.

NOTE: Pilih kategori dari sidebar untuk memudahkan menemukan artikel yang dicari :)

Follow me on Twitter

Categories