Archive for October, 2007

Gudang Garam Puasa-Lebaran 2007

Client: PT Gudang Garam Tbk
Product: Gudang Garam Corporate
Version: “Potret” & “Panggung Lebaran”
Duration: 30″ dan 90
Agency: Octocomm Asia
Creative Director: Hakim Lubis
Creative Group Head: Eric Hotma
Art Director: Dami Sidharta
Copywriter: Ferro Miryantoro, Adra Gesza
Business Director: Jimmy Saputra
Account Manager: Fransisca Dinar
Account Executive: Thyas Pramundari
Production House: 25 Frame
Executive Producer: Dede Imam
Film Director: Ipang Wahid
Fotographer: Anton Ismail
Music: EGG Production
TC: VHQ
Post: VHQ

Selamat Idulfitri! Mohon Maaf Lahir dan Batin…
Bulan puasa ini jadi bulan yang paling gila sepanjang karir gw (haha..). 30 hari berpuasa, bolong 4 hari, 8 TVC Shooting, 1 pitch, 1 TVC developing, 4 orang tim… hahahaha…

Di awal puasa kita ngeluarin TVC 30″ berjudul potret. Bercerita tentang anak perempuan yang baru pulang sekolah dan menghampiri ayahnya yang sedang bekerja dirumah sambil bercerita tentang temannya yang gosipin orang terus.

“Pa, pa! Sebel deh, Pa. Temenku si Vina, bulan puasa gini, gosipin oraaang terus. Gosipin Odi, Rino, semua digosipin. Sampe aku juga digosipin, Pa! Brisik banget! Bulan puasa gini kan harusnya ibadah ya pa? Kok ada sih orang kaya gitu?”, celotehnya yang langsung disambut dengan ayahnya yang mengambil ponsel berkamera dan memotret anaknya sambil berkata, “Ada! Nih!”.

Di hari lebaran kita juga meluncurkan satu versi TVC berjudul “Panggung Lebaran”. Sebuah TVC non cerita, dengan lagu Hari Lebaran yang berseting di kompleks rumah susun. Seluruh penghuni rumah susun sibuk melakukan persiapan menyambut hari lebaran. Ada yang bersih-bersih, menghias masjid, membuat ketupat, menggelar sajadah, dll. Pesan “Satu kemenangan untuk kegembiraan bersama” ditunjukkan dengan menampilkan banyak elemen masyarakat seperti penghuni rumah susun, hansip, preman, tukang nasi goreng, anak band, pemain tanjidor, penjual bensin oplosan, juga tetangga keturunan tionghoa dan india.

Keseluruhan TVC ini dibungkus dengan musik dan tarian ala broadway dengan harapan iklan ini akan menjadi iklan yang meriah dan mudah dimengerti. Sesuai dengan strategi, TVC lebaran hanya akan menjadi iklan yang menggambarkan perayaan kemenangan, sementara penggunaan nilai2 positif bulan Ramadhan disampaikan melalui TVC puasa.

Sebenarnya bulan Ramadhan tahun ini akan diisi oleh 3 TVC, sayang versi puasa ke2 batal tayang karena beberapa alasan. Well, semoga 2 versi ini bisa disukain banyak orang..

TVC Panggung Lebaran bisa diintip dimari.

Advertisements

Tyas Paramita: Seorang Teman

(primary picture di FSnya Tyas) 

 

(Entry gw bareng Tyas di pinasthika 2006 yg di diskualifikasi) 

 

“Gara-gara elo sih, Dam.”, katanya waktu kita berdua didiskualifikasi di pinasthika ad student 2006 gara-gara gw ketahuan kalo baru aja lulus kuliah. Hahahahahaha…. 

16 oktober kemaren, Tyas pergi ninggalin gw. Ninggalin kita semua.

Selamat jalan, Yas. Makasih pernah mampir dalam hidup gw. Lo gak pernah berhenti bikin gw kagum. Maaf gw gak bisa bawa lo ke final pinasthika.

I love you always…

 


Blog Stats

  • 40,768 hits

DON’T ASK ME TO SHUT UP

"Advertising is the most fun you can have with your clothes on".

Ya, ini blog iklan. Berisi opini, pujian, dan mungkin hinaan. Gak semuanya benar, gak wajib didengar, tapi jangan dibungkam. Sekedar belajar, ditulis biar gw inget, dipublish biar berguna.

NOTE: Pilih kategori dari sidebar untuk memudahkan menemukan artikel yang dicari :)

Follow me on Twitter

Categories